REVOLUSI

Aku ingin di bangunkan
bukan dengan suara cemeti
karena aku bukan keledai

Aku ingin di bangunkan
bukan dengan suara letusan senapan
karena aku bukan buron

Aku ingin di bangunkan
juga bukan dengan suara lonceng makan siang
karena aku bukan napi

Aku hanya ingin di bangunkan
dengan gemuruh manusia yang membahana ke langit
karena aku hanya sesosok karang pasir di tepi pantai

Bangunkan aku…bangunkan aku…
aku hampir terlelap
bangunkan aku…bangunkan aku…
papah diriku yang nyaris terlelap

 

——————————-

Karawaci, 24 Januari 2007

This entry was posted in PUISI.

4 comments on “REVOLUSI

  1. Marten Wibowo berkata:

    apa revolusi buatan kapitalis?? apa revolusi buatan industrialis?? apa revolusi cuman mimpi sang idealis??
    semoga revolusi kita diberkahi tuhan..

    • rezanov berkata:

      amin. semua memiliki pemahaman sendiri tentang revolusi.
      yang jelas revolusi hanya bisa dilakukan dengan adanya keberanian πŸ™‚

  2. sakrilegi berkata:

    keberanian..
    tentu bro
    seperti mengutip seorang tukang upil di tahun 68 di paris (Sebelum woodstock) raoul vaneigem.

    orang yang berkata revolusi tanpa menguhubungkannya dalam kehidupan sehari hari, layak di cek mulutnya, siapa tau ada bangkai di sana

Tinggalkan komentar